HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.105.241
Pengunjung : 141.999






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

Artikel :



Akhirnya Aku Bisa


Selasa; 04 October 2016 [Andreas Wiratna, SD TARAKANITA CITRA RAYA] - Artikel Umum

“Pak, ini gambar apa sih pak”, tanya Vino pada Pak Paul.

 “Lho..pak Paul juga tidak tahu. Kamu sendiri yang harus mencari tahu, gambar apa itu.Yang penting susunlah potongan – potongan gambar itu. Kalau sudah tersusun baru dilem”, jawab pak Paul.

“Waduh…susah pak”, kata Sony, yang duduk di kursi paling belakang.

“Ayo…waktunya masih banyak. Berusahalah”,kata Pak Paul memberikan motivasi.

Begitulah dinamika  yang terjadi di kelas 3B ketika lomba menyusun puzzle. Mereka merasa kesulitan karena tidak tahu bentuk gambar yang akan disusun. Walaupun begitu, mereka tetap bersemangat.

“Pak…lem saya habis”, kata Sinta.

Pak Paul segera mengambil lem dan diberikan pada Sinta.

“Anak – anak …Siapa yang kehabisan lem”,kata Pak Paul.

Beberapa anak segera tunjuk jari dan Pak Paul menghampiri mereka satu per satu sambil memberikan lem. Untung saja Pak Paul mempunyai banyak persediaan lem. Lem ditaruh di plastik.

Sony masih berusaha keras untuk menyusun potongan – potongan gambar itu. Dia masih mengotak – atik. Kedua tangannya berulangkali mengambil, memasang. Dibolik – balik, dari atas- bawah, kiri – kanan. Raut mukanya mengkerut, kelihatan berpikir keras. Keringat menetes dari rambut kepalanya. Rupanya dia sudah siap dengan sepotong kertas tisu. Tetesan keringatnya, dia lap dengan kertas itu. Dia tidak ingin keringat yang menetes dari rambut kepalanya membasahi potongan – potongan gambar itu.

Entah sudah berapa menit bahkan jam yang dia habiskan untuk menyusun potongan – potongan gambar itu. Saking sulitnya barangkali, atau memang karena dia sendiri yang tidak mampu. Yang jelas teman – teman dia juga belum ada yang selesai. Berarti memang puzllenya yang sulit.

Sony dikenal sebagai anak yang terpandai di kelas. Selain pandai, dia juga hobi bermain game. Maka, rasa – rasanya kok tidak masuk akal bila dia mengalami kesulitan. Apalagi ini cuma menyusun puzzle. Apa sih susahnya?

Menit berganti menit, jam berganti jam. Sampai akhirnya…

“Pak… Aku sudah selesai”,kata Sony setengah berteriak.

“Ya sudah… sini kumpulkan di depan”, jawab Pak Paul.

Dengan wajah berseri – seri, Sony menyerahkan hasil pekerjaannya kepada Pak Paul. Lalu dia meminta izin kepada Pak Paul untuk menonton perlombaan yang lain. Dia ingin menonton lomba menyanyi. Sambil berjalan ke hall Sony berpikir, “Pantang menyerah dalam bekerja dan belajar akan membuahkan hasil yang baik.”







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Petrus Clever VVD - 22 June 2017 12:03:43
saya butuh buku kenangan SD Tarakanita Citra Raya angkatan tahun 1999-2000 kalau tidak salah waktu saya kelas 1 SD.. kira2 dimana ya? saya sangat butuh sekali

--ref14334--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :