HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.196.31.117
Pengunjung : 176.302






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Sejarah SD Tarakanita Citra Raya

Sekolah Dasar Tarakanita Citra Raya memulai karya pertama kali pada tahun 1995 tepatnya pada hari Senin, 24 Juli 1995. SD Tarakanita Citra Raya memulai karya menempati  kompleks perumahan Citra Raya Blok F6/3. Dra. Sr. M Justa CB sebagai Kepala Sekolah yang dibantu oleh Bp Agustinus Supratama sebagai guru mendampingi hanya 3 siswa di tahun pembelajaran ini.

Memasuki tahun kedua, SD Tarakanita Citra Raya tidak lagi menempati rumah untuk sekolah tetapi menyewa dua buah ruko di blok E untuk kegiatan belajar. Di tahun ini sudah 55 siswa yang belajar dengan 4 guru yang menangani.

Memasuki tahun pembelajaran 1997/1998 kami semakin bersemangat karena ada "teman" yaitu TK Tarakanita Citra Raya yang mulai merintis untuk berdiri di lingkungan perumahan Citra Raya ini. Jumlah personel guru dan karyawanpun semakin bertambah menjadi 11 guru dan 3 karyawan yang menangani 134 siswa.

Seiring dengan berjalannya waktu perkembangan SD Tarakanita semakin menunjukkan prestasi yang membanggakan di lingkungan kawasan Citra raya dan juga semakin dikenal luas oleh masyarakat sekitar. Jumlah murid yang mendaftarpun semakin banyak.

Sampai tahun 2004 kami masih menempati ruko di lingkungan Citra Raya sebagai tempat belajar hingga akhirnya di tahun pembelajaran 2005/2005 kami sudah menempati gedung baru yang cukup megah.